Mengenalkan Uang Kepada Anak

13 05 2009

Memahami cara menggunakan uang merupakan kiat sukses dalam menangani keuangan rumah tangga anda. Salah satu trik untuk menangani hal tersebut adalah dengan mengenalkan si anak cara menggunakan uang tanpa harus menjadi “matre”.
Awali dengan memberikan uang saku kepada anak sejak usia dini untuk membantu pekerjaan rumah tangga. Maka mereka dapat belajar cepat arti bekerja untuk mencari uang.

Ajari anak untuk bertanggungjawab dengan uang mereka dan bedakan antara mana yang harus dibelanjakan dan ditabung. Sebaiknya anda juga mengajari bagaimana membelanjakan uang secara bijaksana.

Tunjukkan kepada anak bagaimana anda mendapatkan uang tambahan dengan cara menabung. Jelaskan cara kerja dan bunga bank atau bursa saham, agar mereka mengerti bahwa anda bisa membuat uang agar bertambah setiap harinya. Dengan begitu anak akan bersemangat menyisihkan uangnya untuk ditabung.

Ajari mereka menghargai uang tapi bukan memujanya. Jika anda terus melatihnya, mereka akan semakin percaya diri dan mampu menangani urusan keuangan sendiri. [perempuan]


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: